Tuesday, January 15, 2008

Seminggu sudah papa di rumah sakit

Sudah seminggu lebih papa di rumah sakit. Cairan yang ada di paru-parunya sudah disedot dan hasilnya ada sekitar 3.5 liter botol mineral. Kedua kakinya sudah menciut karena cairan tersebut sudah tidak ada. Jadi karena cairan itu kaki papa membesar. Untungnya papa tidak mengidap penyakit/kelainan fungsi organ tubuh yg lain. Hanya paru-paru. Dokter Anthony adalah dokter spesialis jantung di RSUD Bekasi. Dokter Antony adalah dokter yang ramah, baik hati, sangat perhatian dan murah senyum kepada pasiennya.
Pada hari sabtu yang lalu, dokter bilang kalo papa mulai saat ini di beri makan telur 4 butir per hari tapi putihnya saja. Itu untuk mengganti obat/cairan albumin yang sebelumnya sudah dikonsumsi papa lewat infus. Ternyata Albumin mahal ya.
Nah, karena cairan yang disedot sudah mulai berkurang, maka dokter memberi resep baru yaitu semacam larutan/cairan yang nantinya akan diinjeksi ke paru-paru papa lewat selang. Itu untuk menghambat cairan yang akan merendam lagi paru-paru papa. Saya sudah cari ke apotik sekitar bekasi, tidak ada juga. Akhirnya saya meluncur ke Rawamangun ke Apotik Rini yang Insya Allah semua jenis obat ada di sana. Dan memang ada Alhamdulillah. Saya tebus obat tersebut, mau tau berapa harganya ? Pas 1 juta untuk dua botol.
Memang sehat itu mahal ya...makanya untuk para perokok, mulai sekarang coba di niatkan untuk berhenti merokok, karena akibat yang akan diderita adalah nanti, bukan sekarang. Kalo diniatkan pasti bisa deh...


No comments: