Monday, March 31, 2008

Sulam pita bag. 1

Saking sukanya sama kreasi sulam pita, kemarin jumat aku ke gramedia matraman untuk cari buku-buku yang berhubungan dengan sulam pita. Akhirnya dapatlah 2 buku yang menurutku cukup mudah untuk dipelajari. Esok paginya hari sabtu, aku ke pasar proyek di bekasi sebelum ke rumah mama. Disana, aku beli kain blacu, dan bahan-bahan untuk menyulam pita. Tapi dilihat-lihat kok ngga ada pita yang ukurannya lebih kecil dari 0.5cm ya ? YA sudah ngga apa-apa deh, yang pentingsebagian bahan yang dibutuhkan sudah ada, tinggal praktek.

Malamnya aku mulai membuat gambarnya. Sengaja pake kain blacu dulu, karena kain ini memiliki serat yang agak kasar dibanding kain katun. Jadi lebih mudah untuk melubanginya dengan jarum chenill yaitu jarum khusus untuk menyulam.
Ngga terasa ngerjain sulaman sampe jam setengah dua pagi...??!!
Tapi melihat hasilnya ( walau belum kelar banget ), seneeeng banget. Ternyata aku bisa juga menyulam pita secara otodidak gitu loh...
( Nanti yang gambarnya aku upload ).
Asyik..berarti aku bisa bikin tas dari bahan polos dengan motif sulam pita.
Cihuuuuy...
Eh, iya aku juga nitip beliin bahan shantung ke sepupu aku di Bandung. Poppy namanya. Dia kemarin hari minggu ke PaAsar Baru di Bandung. Ternyata masih baaaanyak bahan shantung disana secara di Jakarta-Bekasi udah pada habis stok. Mur-mer lagi...

4 comments:

winy_aliif said...

hai teman2 sulam pita, salam kenal aku windy... ada banyak info tentang sulam pita dari Bandung loh.. tempat beli pita yang murah dan lengkap, tempat belajar&prodak sulam pita yang kumplit&berkualitas!!klik www.aliif-nedlework.com/kunjungi toko aliif pasar baru lt.2 a1.90

winy_aliif said...

hai teman-teman sulam pita..salam kenal aku windy dari Bandung, ada banyak info tentang sulam pita dari Bandung tempat beli pita yang murah, tempat belajar/ prodak 2sulam pita yg berkualitas!!klik www aliif-nedlework.com/toko aliif pasar baru lt.2 a1.90

winy_aliif said...

hai teman2sulam pita, salam kenal aku winy..ada banyak info tentang sulam pita dari Bandung ,mau tau tempat beli pita murah &kumplit?,tempat belajar/anekaragam prodak sulam pita yang berkualitas!!!klik www aliif-nedlework.com/kunjungi toko aliif pasar baru lt.2 a1-90

rosa amilia said...

Assalamulaikum
Sy Rosa Amilia
Silahkan datang ke http://amilia25.multiply.com disana Anda bisa dapatkan semua tentang sulam pita (buku==karangan saya, produk dan private sulam)
Thx

Rgdts
Rosa Amilia
http://amilia25.multiply.com
amilia.amilia@yahoo.com
=============================

Pls come to my site. Look around as there is lots to see. . All orders will be acknowledged by email/sms and despatched as quickly as possible. Use the picture links, gives some information about me. The other links show some of my work.
I am semi-retiring and so will no longer be selling hand embroidery ribbon. I am still teaching and I will still be selling my hand embroidery ribbon to customers. However there are so many things I want to be doing that something had to go.
I will be slowly updating the site and adding more work for your enjoyment!
Thank you


Rgds
ROSA AMILIA===ROOM EMBROIDERY RIBBON (book, textile, etc))
+62818 063 95559 (sms)
+628567 665 878 (sms)
021 3381 4248
Email amilia.amilia@yahoo.com
http://amilia25.multiply.com