Tuesday, August 21, 2007

kimono ukuran kecil



Kemarin sebelum tanggal 17 Agustus, rencana ada karnaval di daerah tempat aku tinggal. Ceritanya mau jahit kimono untuk keponakanku Dias supaya bisa dipakai karnaval tujuhbelasan. Hari minggunya tanggal 12 aku mulai ukur dan buat pola kimono/yukata. Bahannya katun bercorak bunga-bunga kecil berwarna orange dan coklat.
Setelah pola digunting lalu aku jahit. Semua selesai dan baru sadar kalo bahan ngga cukup. Jadi yang belum tinggal bagian kerah. Wah, gimana ya ? Nah untungnya aku punya kain katun polos warna coklat, senada dengan warna bunganya. Jadi bagian kerah aku sambung dengan katun polos tadi. Sisa katun polos coklat aku buat untuk obi. Lebar obi untuk anak kecil sekitar 10 cm dan ngga usah terlalu panjang supaya ngga ribet. Jadi panjang obi disesuaikan dengan lingar pinggang dias ditambah 10 cm untuk kaitnya, atau bisa juga pakai peniti. Lalu untuk bagian belakangnya, aku buatkan bentuk pita yang sudah jadi dengan katun polos tadi. Nantinya tinggal dikait ke obi.
Kimono sudah selesai, setelah dias mandi, langsung minta dipakai kimononya. Wow lucunya keponakanku ini. Mau lihat hasil kimonoku ? Mau lihat fotonya dias ?




26 comments:

Anonymous said...

Wah... lucu banget >_<
mau dong, polanya...
bisa buat orang dewasa juga kn?
Selain pola yukata, ada pola kimono juga, gak??
>_<
Thx!!

kirim ke sini,yah...
miyabi_ningyou@kittymail.com
makaci~!!

Anonymous said...

liyat adeknya t lucuuuu nya......
imut2....
jadi pengen make kimono jga///....
gmana cra bwatnya y?????
tolong kirimin cara buat kimono donk bwt remaja......please....
ke rean_chinze@yahoo.com aja y???
jangan lpa????

Anonymous said...

bisa tuliskan cara buat kimono?makasih...
nomika.chan@gmail.com

ratri said...

wah lucu banget...jadi pengen punya, tolong dikirimi cara buat kimono dunk untuk dewasa ke ratri@bhakti-telco.co.id
tx.

Anonymous said...

sy juga berminat nak tau cara buat pola yukata atau kimono..tapi utk org dewasa..tolong kirimkan caranya ke : izawati@mpob.gov.my tq!!!

Anonymous said...

lucuuu....>_<...mbak mau dong polanya....

kirim ke sini ya...
amalia_juza@yahoo.com
arigatou gozaimasu....^_^

wara said...

kawaiiii...^^
mau donk polanya..>.<

makasih...
waracute@yahoo.com

Anonymous said...

mau juga dunk pola yukatanya,,,
lutchu bgt,,,
kirimin ke wid_qeren@yahoo.com ya
terimakasih sebelumnya,,,

julie's diary said...

maniiiiiiiis... boleh donk minta pola-nya. yang dewasa (girl) tambah mau lagi.
kirim donk ke :
inconito_julie@yahoo.com

Anonymous said...

maaauuuuu.....tolong kirimin polanya mbk,,,,
cute.litha@ymail.com
pease,please,please...

monica said...

aku sukaaaaaaa bgt.. adk nya lucu...
mau pola nya...
tolong kirimin ya mba ke monica.julistia@gmail.com

Anonymous said...

kawaii banget!!! Jadi pengen buat yukata. Tolong kirimin polanya mba ke shizuka_animelovers@yahoo.com

Anonymous said...

wah...bagus,,boleh dunk minta dkrimin polanya ke

zeeka_ranze@yahoo.com

he3..arigatou

Anonymous said...

mau dong pola yukatanya
kirimin ke dithasakinahputri@rocketmail.com
peal kirimin yah
pingin buat sih

Kak Nur said...

Cantiknya.. boleh saya dapatkan pola yukata? teringin buat untuk anak saya.. terima kasih.
email : nomusz@yahoo.com

Anonymous said...

Ouh...keponakannya lucu dan imut banget!!

Anonymous said...

mau dong polanyaaaa..... pliiiisss.... email ke m_a_puspitasari@yahoo.com dooong...
terimakasih...

Anonymous said...

dah lama muter muter cari cara untuk membuat yukata. mohon bantuannya untuk informasi cara membuat dan menjahit yukata. terimakasih

berikut emil saya : mbakndayang@yahoo.com

Anonymous said...

Mbak...minta tolong cara membuat yukata... tapi bisa tidak ya pakai bahan batik? thx//ini alamay email saya : kazaru_kooei@yahoo.com
makasih :D

Sher Rachmah said...

Wahh, keren bisa bikin kimono sendiri.. boleh minta pola nya tidak untu yukata atau kimono buat dewasa?
kirim ke alamat ini..
arkls.yami@gmail.com
mkasih sbelumnya..
d tunggu jawabannya.. ^o^

Sher Rachmah said...

Wahh, keren bisa bikin kimono sendiri.. boleh minta pola nya tidak untu yukata atau kimono buat dewasa?
kirim ke alamat ini..
arkls.yami@gmail.com
mkasih sbelumnya..
d tunggu jawabannya.. ^o^

diana-iras said...

Moushiwake arimasen ga...

Mbak aku boleh juga minta polanya ya
kirim ke Cintadiana79@yahoo.com

onegai shimasu...

Yukionna said...

uwaaa... mau juga dong polanya, bisa buat remaja kan? >///<
kirim ke cutie_nona@fastmail.fm yah...
sangkyu~ \(> w ')/

nuris nazwa said...

keren,
aku mau dong pola kimono dewasanya mba...(TwT)
kirim ke nmasau@gmail.com

onegai shimasu... X3

Anonymous said...

Mba, aku juga mau minta polanya dong, buat bikin kostum yukata^^
Kirim ke azzarah95@yahoo.com
Arigatou :D

Ste Vanus said...

Kirimin gambar pola nya dong mba, pingin buat yukata buat cowo :#
ke email stevanusburnmoment@gmail.com