Tuesday, August 21, 2007

Memakai Penutup Kepala ( Jilbab )

Alhamdulillah, setelah mempelajari, memperhatikan, baik dari hal agama, ekonomi, dan lain-lain, sejak tgl. 29 Juli 2007, saya mengenakan jilbab/penutup kepala. Tanpa ada paksaan, semuanya murni dari dalam hati, niat suci untuk memakainya, selain karena Allah Ta'ala. Pun ketika saya utarakan kepada suami, malah suami saya tanya balik atas niat saya ini? Alhamdulillah...
Suami senang dan ikhlas saya mengenakan jilbab. Sebenarnya dari lingkungan keluarga sendiri seperti ibu saya, kakak2 saya, dan adik saya sudah lama mengenakan jilbab. Hanya saya dan kakak saya yang ada di Balikpapan belum. Tapi ini juga bukan sekedar ikut-ikutan ya, Insya Allah...
Melalui proses yang saya jalani, akhirnya sampai pada stu keputusan untuk mengenakannya. Dan untuk saya jilbab adalah identitas seorang muslimah, selain itu banyak lagi arti dari kenapa saya wajib memakai jilbab. Yang utama adalah karena Allah SWT ( ada di Alqur'an ). Yang lainnya banyak ya...:
- untuk menutup aurat,
- identitas sebagai muslimah,
- rambut tidak cepat kotor kena debu dll,
- tambah cantik ( kata niza - teman saya dari singapore ),
- lebih dihormati oleh lawan jenis,
- tambah disayang suami ( hehehe...)
Apalagi yaaa...ya pokoknya dengan berjilbab, hati jadi lebih terjaga dari hal-hal negative. Semoga banyak lagi muslimah-muslimah yang belum mengenakannya terinspirasi dari tulisan saya ini.

No comments: