Tuesday, August 21, 2007

Mau jadi seorang "Domainer" ?

Akhir-akhir ini banyak saya baca di internet bagaimana meraup dollar hanya dengan menjadi seorang domainer. Tapi sesungguhnya apa sih domainer itu ? Dan apa mungkin ( apa iya ? ) bisa dapat earning dollar hanya beli domain ? Apa saja sih yang dibutuhkan jika kita ingin menjadi "domainer" ?
Hal-hal yang dibutuhkan adalah :
- Domain name / Nama Domain
- CPC ( Cost Per Click ) / Affiliate Program
- modal awal untuk beli domain ( 1?,10?,100? )

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
Langkah pertama :
Cari nama domain yang masih available di host domain dan pilih nama yang agak-agak umum ( seperti : cooking.com, business.com ), yang pasti bisa menghasilkan dollar CPC atau affiliate program dan memiliki nilai jual tinggi.
Langkah kedua :
Kalau sudah beli 10 - 100 domain, daftar langsung ke CPC atau affiliate program. Atau di parkir di domain parking. Biasanya mereka memiliki affiliate yang setiap domain host suatu halaman dengan iklan/advertisement dari kata kunci domain tersebut.
Langkah ketiga :
Setelah set-up di domain parking untuk parkir domain, kita akan mendapat earning dari orang yang tanpa sengaja berkunjung ke domain yang kita perkir tersebut dan nge-klik salah satu advertisement yang ada di sana, dan ...hore..kita dapat dollar.
Langkah keempat :
Jika sudah saatnya mau jual domain kita itu, kita bisa lihat-lihat di www.sedo.com
atau tempat lelang domain yang lain, tapi sebagai seorang domainer, kita harus jaga domain kita dan harus bisa menambah domain, dengan cara ini domain kita nilainya akan
bertambah daripada menjual domain kita yang sudah profitable itu.
Biasanya dari domain yang profitable itu, kita bisa pasang harga tinggi kalau ada yang mau beli domain kita itu. Lumayan kan ? ( bukan lumayan lagi deeehh..)

2 comments:

Anonymous said...

Ini adalah tips yg keren, sayang aku ngak begitu demen beli-beli domain cuma berharap orang dateng n klik iklan. Ini adalah cara yg membuat image dunia internet semakin jatuh dalam arti hanya tempat yg luas yg dipenuhi dengan belantara iklan.

Tp keren juga bisa post topik gini. Lanjut terus yach!!

suray,
http://surayblog.blogspot.com

Irma Rachmawati said...

Trims Suray atas kunjungan dan commentnya di blog saya. Sesungguhnya praktek domainer yang cuma berharap orang dateng n nge-klik iklan adalah hal yang kurang mendidik ya. Tidak ada yang bisa kita dapat ( sari pati ilmu yang positif )dari sana. Lagipula Adword sudah alergi dengan praktek arbitrage. Tapi tidak ada salahnya memiliki domain untuk investasi, kalau ada yang mau dan menawar dengan harga tinggi, iya kan ?