Tuesday, February 12, 2008

Papa telah berpulang ke Rahmatullah

Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda M. Itjang Kosasih pada hari sabtu tanggal 9 Februari 2008 pukul 4 sore WIB. Jenazah disemayamkan dirumah Jl. Bungur VI No. 65 Perumnas I Bekasi. Ya..Papa saya sudah dipanggil oleh Allah SWT. Dengan hati ikhlas, kami sekeluarga melepas kepergian papa untuk selama-lamanya. Sedih adalah suatu kewajaran untuk kami yang masih ingin berkumpul dengan papa.
Tetapi papa sudah tidak kuat lagi menahan kanker yang menggerogoti paru-parunya. Papa meninggak di pelukan mama yang tidak kenal waktu melayani kebutuhan papa semenjak di rumah sakit sampai ajal menjemputnya. Saya teringat kembali kenangan-kenangan bersamanya. Semua hal-hal yang baik-baik dan bersahaja. Terakhir bertemu papa adalah pada malam jumat waktu saya dan suami hendak pamit pulang setelah menjenguk papa di rumah. Papa waktu itu belum tidur dan sedang ditunggui mama.
Dan sabtu itu saya hanya melihat papa berada di ruang tamu ditutupi kain dan selendang putih pada bagian wajahnya. Begitu tenang dan damai. Papa sudah ikhlas meninggalkan kami semua. Malamnya papa dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan disana. Kami berangkat pukul 11 malam dan tiba pukul 3 dini hari. Pagi jam 9 papa sudah dimakamkan. Kami dan semua saudara dari papa tidak bisa menyembunyikan lagi perasaan dan hati kami.....



No comments: